Khasiat Doa Nabi Musa yang terkenal Ampuh di Jagat Raya ini!

8488
Khasiat Doa Nabi Musa yang terkenal Ampuh di Jagat Raya ini

Tak luput waktu ini yang mana sangat perlu sekali spiritualitas juga kita tekan untuk menjadi dan mendorong agar segala keinginan kita cepat terijabah oleh Tuhan YME Allah SWT. Tak mungkin dan bisa kita pungkiri segala sesuatu itu harus ada yang mendorong untuk menjadi dan menopang segala hal itu bisa cepat terwujud dan kita bisa merasakannya. Disini tiada salahnya kita melakukan sehabis sholat berdoa dengan mengucapkan Doa Nabi Musa.

Firaun adalah raja yang memerintah Mesir ketika kelahiran Nabi Musa as. Raja firaun populer dengan raja yang galak dan zalim. Firaun memeritah negeranya tak berper*kemanusiaan yaitu dengan sewenang-wenangnya. Sampai rakyat disitu hidup, dalam rasa tak aman, ketakutan dan tak tentram senantiasa gelisah. Raja Firaun bahkan juga sudah mengaku dianya adalah Tuhannya yang perlu disembah.

Walau demikian satu hari Firaun diramal oleh pakar nujum kerajaan yang memberitahu kalau ada seorang bayi lelaki bakal di lahirkan di bani israil satu waktu bakal jadi lawan kerajaan Waktu tersebut ramalan tersebut di yakin raja Firaun lantas memerintahkan supaya semuanya lelaki yang dilahirkan didalam mesir dibunuh tanpa ada kecuali.

Raja Firaun jadi tenang kembali lantaran semuanya bayi lelaki tak ada yang masihlah hidup. Walau demikian Allah Maha tahu semuanya, dan mengagalkan untuk membun*h bayi yang bakal jadi Nabi untuk menentang raja Firaun. Raja Firaun tak mengerti kalau anak yang sudah diketemukan istrinya serta diasuh dan di besarkan dalam istananya adalah anak yang telah diramalkan pakar nijum yang bakal jadi penentang Firaun.

Bayi itu diketemukan di sungai Nil yaitu bayi yang dimasukan dalam peti mati, walau demikian diketemukan oleh putri kerajaan lantas diserahkan pada istri Firaun. Nama Musa yaitu nama yang didapatkan dari keluarga Firaun. Waktu tersebut Nabi Musa di besarkan dan di didik seperti anak raja yang lain (singkat narasi).

Serta dilanjutkan beliau keluar mesir lantaran diburu lantaran beliau sudah menyingkirkan nyawa dari golongan firaun tak disengajanya. Sampai beliau hingga di kota Madyan itu. Nabi Musa berjumpa jodoh di kota Madyan yaitu putri dari Nabi Syu’aib. Mengapa Nabi Musa dengan putri Syu’aib? itu lantaran Nabi Syu’aib yang menjodohkan sendiri dengan putrinya untuk Nabi Musa.

Jika beliau terima tawaran itu jadi emas nikahnya yaitu jadi pembantu sepanjang 8 th. untuk mengurusi pertenakan ditambah 2 th. untuk tinggal dikota Madyan jadi 10 th. beliau tinggal dikota itu, musa bersedia terima tawaran itu, hingga 8 th. berlalu, beliau dinikahkan dengan satu diantara putrinya yaitu Syafura jadi istri Nabi Musa as.

Sesudah 10 th. dikota Madyan beliau kembali pulang ke Mesir lantaran telah lama merindukan tanah airnya sendiri. Saat didalam perjalananya menuju kota Mesir yaitu lembah Thuwa terima wahyu pertama dari Allah SWT, beliau dibekali Mukjizat satu diantaranya yaitu Tongkat dan Doa Nabi Musa beralih jadi Ular merayap cepat serta Mukjizat yang ke-2 yaitu tangan Nabi Musa bersinar berkilauan jelas, untuk persiapan dalam hadapi Firaun dan kaumnya yang zalim.

Dalam kehidupan, kita sebaiknya senantiasa kembalikan semuanya masalah pada Allah SWT. Tiap-tiap masalah, sertakan Allah SWT dalam menjalaninya. Dengan mendatangkan Allah SWT, jadi insya Allah semua masalah kita bakal jalan dengan lancar. Oleh karenanya, berdoalah pada Allah SWT dengan sungguh-sungguh agar masalah kita memperoleh pertolongan dari Allah SWT.

Di bawah ini Doa Nabi Musa, yang mana ini sangat berguna untuk memohon keringanan masalah serta kelancaran dalam bicara (perkataan). Doa ini yang di baca oleh Nabi Musa ‘alaihissalam saat bakal hadapi Fir’aun. Doa ini dijelaskan dalam Al Qur’anul Karim : QS. Thoha : 25-28

Khasiat Doa Nabi Musa yang terkenal Ampuh di Jagat Raya ini 2Artinya:

Berkata Musa: “Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, Dan mudahkanlah untukku urusanku, Dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, Supaya mereka mengerti perkataanku.

Dimaksudkan disini adalah Doa Nabi Musa a.s. memohon kepada Allah agar dadanya dilapangkan untuk menghadapi Fir’aun yang terkenal sebagai seorang raja yang kejam. Kita bisa mengamalkan doa ini supaya saat bakal hadapi orang lain dalam rencana berdakwah, mengajarkan suatu hal serta saat bakal merampungkan satu masalah. Hikmah kita membaca doa ini yaitu pertama dada (hati) kita bakal dilapangkan. Saat hati telah lega, jadi kita kan lebih gampang mengemukakan apa yang menginginkan kita berikan pada orang lain. Ke-2, masalah kita jadi lancar. Tak ada permasalahan yang susah, bila kita ingin berdoa kepada-Nya supaya dimudahkan. Tidak ada satu doapun yang disia-siakan Allah. Ketiga, lisan kita bakal dimudahkan dalam bicara serta orang yang mendengar perkataan kita bakal mengerti apa yang kita sampaikan.

15,092 kali dilihat, 60 kali dilihat hari ini